Privacy Policy
Update : 14 - 10 - 2022
Kebijakan privasi ini akan memberitahu bagaimana cara Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengelola dan menjaga data yang dimiliki oleh pegawai di aplikasi Sistem Presensi Dalam Gawai Untirta (SPRING-U).
I. Definisi
SPRING-U adalah aplikasi yang mengelola data kehadiran/absensi dan surat perintah perjalanan dinas (SPPD) yang terintegrasi dengan data kepegawai yang dikelola oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Aplikasi SPRING-U terdiri dari :
1. Manajemen kelola (Content Management System)
2. User / Pegawai yang merupakan pengguna aplikasi mobile apps SPRING-U
II. Mobile Apps
Aplikasi yang digunakan oleh seluruh pegawai di lingkungan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, memiliki 3 (tiga) menu utama :
1. Home
Berfungsi sebagai halaman utama yang berisikan
- Foto Profil
- Nama Pegawai
- Jam absen masuk/pulang
- Total Jam kerja
- Serta menu-menu untuk
a. Absen Masuk
b. Absen Pulang
c. Absen Istrahat Awal,akhir
d. Absen Lembur
e. Absen Dinas Luar
f. Ijin
g. Approval surat
h. dll
2. Laporan
Berfungsi untuk melihat data
- Rekap Kehadiran
- Rekap Kehadiran Istrahat
- Rekap Kehadiran Lembur
- Uang Makan
- Total Potongan kehadiran
3. Profil
Berfungsi untuk melihat foto profil,nama,jabatan,no tlp, email
Dan menu logout/keluar aplikasi.
III. Informasi yang kami kumpulkan
Kami meminta / mengumpulan informasi nama pegawai,no tlp,email,foto yang kami integrasikan dari sistem kepegawaian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan lokasi terbaru dari user.
IV. Kebutuhan akses ijin aplikasi SPRING-U
1. Kamera
Aplikasi memerlukan izin penggunaan kamera yang bertujuan untuk akses menu pengambilan absen. Kamera di gunakan untuk menu Ambil Absen dan Hanya digunakan ketika aplikasi terbuka dan menggunakan menu tersebut, tidak digunakan ketika aplikasi ditutup.
2. Lokasi
a. Aplikasi memerlukan izin penggunaan lokasi yang bertujuan untuk mengupdate lokasi terkini pada saat akan melakukan absen.
b. Ketika user menggunakan mobile apps SPRING-U, maka SPRING-U akan melacak dan mengumpulkan informasi mengenai lokasi user secara real-time pada saat jam kerja berlangsung.
c. SPRING-U menggunakan informasi ini untuk memasukkan data tersebut pada sistem yang dimiliki.
d. Seluruh data yang dikumpulkan tidak kami bagikan. Ini bertujuan agar aplikasi kehadiran SPRING-U dapat berjalan dengan baik dan lancar serta meningkatkan ke disiplinan para pegawai pada saat jam kerja.
3. Disclaimer ads
Semua informasi yang kami kumpulkan dan semua akses dari aplikasi tidak digunakan untuk iklan dalam bentuk apapun ataupun hal - hal lain yang tidak berhubungan dengan aplikasi SPRING-U.
V. Keamanan Informasi Pengguna Layanan
Kami lingkup Universitas Sultan Ageng Tirtayasa berusaha sebaik mungkin dan semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan Informasi serta melindungi informasi Pengguna Layanan. Kami mengikuti langkah-langkah yang diperlukan untuk mempertahankan privasi dan keamanan dari seluruh Informasi Pengguna Layanan.
VI. Perubahan
Kebijakan Privasi ini dapat berubah setiap saat dari waktu ke waktu dan akan berlaku pada tanggal yang telah ditentukan oleh kami. Setiap perubahan atas Kebijakan Privasi ini akan dipublikasikan melaui keterangan “What’s New” atau “Apa yang baru” pada update versi terbaru di google play . Dengan terus menggunakan Layanan kami setelah publikasi tersebut atau pemberitahuan dari kami, Anda dianggap setuju terhadap perubahan terhadap Kebijakan Privasi ini
VII. Cara Menghubungi Kami
Anda dapat menghubungi Kami melalui surat elektronik (email) ke humas@untirta.ac.id atau mardiyansah06@gmail.com atau datang langsung ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Jl. Raya Palka Km 3 Sindangsari, Pabuaran, Kab. Serang Provinsi Banten